Kamis, 05 September 2019

Manfaat Jeruk Bergamot Untuk Mata

Manfaat Jeruk Bergamot Untuk Mata ,- Jeruk Bergamot mungkin masih kurang populer di telinga masyarakat Indonesia, bila dibandingkan dengan macam jeruk lainnya. Hal demikian lantaran jenis jeruk ini jarang didapatkan. Padahal, didalamnya terdapat kandungan yang melimpah banyak untuk kesehatan, khusus dalam mengatasi dan mengobati penyakit mata.

Khasiat dan Manfaat Jeruk Bergamot Untuk Mata


Manfaat Jeruk Bergamot Untuk Mata
Jeruk bergamot sendiri merupakan salah satu buah yang tergolong dalam jenis jeruk atau citrus. Buah ini awalnya berasal dari kawasan Asia Selatan, yang kemudian mulai menyebar ke Italia dan berbagai negara lainnya termasuk Indonesia.

Sama halnya dengan jenis jeruk lainnya, jeruk bergamot juga kaya akan kandungan nutrisi, gizi dan vitamin. Sehingga tak heran jika buah yang memiliki nama ilmiah Citrus bergamia ini sering dijadikan sebagai bahan suplemen kesehatan, khusus untuk mengatasi permasalahan pada mata.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa didalam jeruk bergamot terdapat kandungan antioksidan yang tinggi yang disebut flavonoid. Flavonoid ialah senyawa antioksidan khusu yang berperan aktif dalam membantu melindungi mata dari berbagai penyakit seperti katarak, degenerasi makula, serta melindungi retina mata terhadap bahaya paparan sinar ultraviolet.

Selain baik untuk kesehatan mata, di beberapa negara, buah bergamot sendiri sudah banyak di jadikan sebagai obat alami beberapa penyakit. Seperti salah satunya di Calabria, bergamot di gunakan sebagai obat herbal malaria juga di gunakan dalam aroma terapi. Selain dari pada itu, bergamot juga di gunakan sebagai antidepresan, yang dapat menenangkan dan menyegarkan sistem saraf. Hal tersebut juga sangat berguna sebagai antiseptik hingga dapat di gunakan sebagai penolak serangga.

Nah, bagi anda yang ingin merasakan khasiat luar biasa dari jeruk bergamot, khususnya bagi anda yang mempunyai keluhan penyakit mata seperti mata minus, mata plus, rabun dekat, rabun jauh, glaukaoma dan katarak, maka kini telah hadir produk herbal bernama " Walatra Sehat Mata " yang memilih jeruk bergamot sebagai salah satu komposisinya.

Demikianlah informasi mengenai manfaat jeruk bergamot untuk mata yang bisa kami bagikan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda.
Share:

0 komentar: